Saturday 28 May 2011

Curahan hati : Sebuah Kemunafikan

banyak orang mengatakan, aku adalah orang yang kuat, hanya dilihat dari segi fisiknya saja. tapi, ada sesuatu yang lain dalam diriku. sesuatu yang mengatakan bahwa diriku hanyalah orang tak berdaya, orang yang mudah jatuh, rapuh. aku selalu memberikan semangat pada mereka. semangat untuk sahabatku, untuk temanku, dan semua orang yang kusayangi. tapi, apakah mereka peduli denganku? adakah mereka menganggapku ada? adakah mereka tau akupun membutuhkan mereka?
tak ada yang mengerti tentang kehidupanku. tak ada orang yang mau tau tentang aku. apa aku ini menjadi momok bagi mereka. aku mungkin bukanlah orang yang diijauhi mereka, tapi aku adalah orang yang selalu merasa sendiri ketika aku membutuhkan mereka, selalu dalam kegelapan. tak ada titik terang yang memberiku jalan. aku butuh mereka!!
aku orang yang selalu bisa memberikan motivasi untuk mereka, tapi bahkan diriku sendiri tak bisa bangkit, dan akan selalu terpuruk dalam kesendirian. mereka selalu menceritakan isi hatinya padaku, tapi adakah di sana orang yang mau mendengar isi hatiku? orang macam apa aku ini? orang munafik.
ibu, ayah, aku ingin sekali bisa bercerita segala masalah dengan kalian. tapi aku tak bisa, aku selalu dibungkam oleh sesuatu tak terlihat ketika aku ingin menceritakannya pada kalian. aku ingin teman, aku butuh teman. haruskah aku mengeluarkan airmata untuk segala kemunafikanku ini? tidak ! iya!
bahkan hatiku selalu ragu untuk melakukan sesuatu, aku memang orang tak berdaya, selalu termakan keraguan, kegelisahan, kegundahan.
Aku ingin bangkit ! aku ingin menjadio orang yang bisa selalu ceria, tak hanya di mata mereka, tapi dalam kesendirianku pun aku ingin selalu tertawa, tersenyum karena menikmati hidupku. aku hanya butuh semangat, motivasi, dukungan, entah dari siapapun itu. dan aku ingin bisa mengungkapkan segalanya, pada ibuku dan ayahku...............

No comments:

Post a Comment